Bisnis Untuk Pemula Tanpa Modal Lewat Internet

Spread the love

Memiliki bisnis sendiri tentu menjadi salah satu tujuan yang ingin dicapai banyak orang, sebab bisnis yang besar karena kerja keras sendiri adalah salah satu kebanggaan. Namun masih banyak orang yang enggan untuk mengembangkan bisnis mereka sendiri.

Salah satu hal yang membuat banyak orang enggan atau takut berbisnis adalah karena modal yang dinilai tinggi. Namun di jaman sekarang modal bukanlah hal utama yang menjadi ketakutan orang memulai bisnis. Sebab tersedianya koneksi internet di jaman sekarang memungkinkan kamu untuk bisa memulai bisnis online tanpa modal.

Namun tentunya kamu harus memiliki komputer dan juga koneksi internet untuk memulai bisnis online. Dan juga kreativitas serta kegigihan harus ada agar bisnis online yang kamu jalankan bisa berkembang dan menjadi besar.

3 Bisnis Internet Tanpa Modal untuk Pemula

Tidak ingin mengeluarkan modal besar untuk memulai bisnis di internet? Berikut ini kami akan memberikan beberapa contoh bisnis tanpa modal untuk pemula yang bisa kamu coba lewat internet :

  • Mengembangkan Channel Youtube atau menjadi Youtuber

Salah satu bisnis di internet yang sekarang ini dilakoni banyak orang adalah melalui video. Salah satu platform yang bisa kamu manfaatkan adalah Youtube. Dengan membuat video atau konten di Youtube, kamu bisa meraih penghasilan yang cukup tinggi. Hanya memerlukan komputer, koneksi internet saja sudah cukup.

Video yang dibuat juga punya banyak sekali pilihan, tergantung dari minat yang kamu mau. Misal kamu suka bermain game, kamu bisa membuat video tutorial game atau merekap gameplay kamu lalu di upload ke Youtube. Namun menjadi seorang Youtuber harus kreatif agar konten yang kamu buat selalu baru dan tidak membosankan.

  • Menulis Blog atau Mengembangkan Website Sendiri

Suka menulis? Punya informasi-informasi bermanfaat yang ingin dibagikan? Coba pertimbangkan untuk menulis di blog atau website kamu sendiri. Membuat blog atau website bisa dilakukan secara gratis. Kamu bisa membuat blog atau website melalui WordPress, Blogger, Weebly, dan masih banyak lagi.

Untuk bisa mendapatkan uang dari blog atau website yang kamu buat, kamu bisa memasang iklan dengan cara mendaftarkan blog atau websitemu ke Google AdSense. Layanan tersebut cukup populer karena bisa menghadirkan iklan pada blog atau website kamu.

Konten yang kamu buat haruslah menarik, supaya banyak orang yang mengunjungi websitemu dan semakin banyak juga iklan yang akan tampil pada blog atau website kamu.

  • Jasa Desain

Dan bisnis internet terakhir yang bisa kamu coba tanpa modal besar adalah dengan membuka jasa desain. Jasa desain sendiri tidak memerlukan modal yang besar, hanya memerlukan komputer dan tentunya koneksi internet.

Buat kamu yang suka menggambar atau suka dengan desain grafis bisa mencoba bisnis internet satu ini. banyak jasa desain yang dibutuhkan di pasaran, mulai dari membuat logo, desain produk seperti kemasan, dan masih banyak lagi.

Bayaran dari jasa desain sendiri bisa kamu tentukan, namun tentunya tetap melihat pasaran tarif dari jasa desain pada umumnya agar tidak terlalu murah atau tidak terlalu mahal.

Semua Orang bisa Sukses Dari Bisnis Lewat Internet

Itu tadi beberapa contoh bisnis lewat internet tanpa modal yang bisa kamu coba jalani untuk mendapatkan kesuksesan. Ada banyak lagi sebenarnya bisnis lewat internet yang bisa kamu coba seperti fotografi, freelancer, admin media sosial, survei berbayar, dan lainnya.

Sebenarnya mudah bisa meraih sukses lewat bisnis di internet, asalkan mau berusaha dan tidak mudah menyerah. Sebab bisnis lewat internet tentu memerlukan kerja keras dan waktu yang tidak sebentar.