Samsung Siapkan Seri Galaxy A Versi Murah

Spread the love

Siapa yang tidak kenal dengan nama Samsung, salah satu pabrikan ponsel terkenal Korea Selatan yang merajai pasar dunia. Samsung sendiri telah berkiprah di dunia ponsel sejak tahun 1938, tepatnya pada tanggal 1 Maret.

Samsung telah memproduksi banyak sekali barang elektronik mulai dari televisi hingga ponsel. Ponselnya sendiri sekarang ini sudah banyak digunakan orang di banyak negara, dan Indonesia adalah salah satu Konsumen terbesar bagi Samsung.

Samsung juga dikabarkan akan mengeluarkan Seri terbaru mereka yaitu Seri Galaxy A dengan versi yang murah meriah. Seri A ini sebelumnya sudah populer dan laris di dunia, dimana pengguna Seri A sebelumnya sangat banyak khususnya di Indonesia.

Baik Galaxy A32, A52, A72 semuanya tersedia dengan varian 4G dan juga 5G di beberapa wilayah tertentu. Hal tersebut dikutip dari GSM Arena, tepatnya pada Selasa 20 April 2021. Samsung berencana akan memperkenalkan Seri A terbaru mereka yang lebih murah, yaitu seri Galaxy A22 dengan versi 4G dan 5G.

Kabar Terkini Mengenai Samsung Galaxy A22

Rumor yang beredar akhir-akhir ini tentang Samsung Galaxy A22 yaitu ponsel tersebut memiliki nomor model A225F yang dapat dilihat melalu situs web Bureau of India Standards atau BIS. Namun sayangnya, untuk informasi lebih lanjut mengenai ponsel tersebut masih belum ada. Hanya menunjukkan bahwa ponsel tersebut akan didukung dengan dual-SIM.

SM-A225F juga terlihat dalam daftar pengujian HTML5, dimana disebutkan bahwa ponsel ini akan berjalan dengan menggunakan sistem Android 11.

Spesifikasi Galaxy A22

Berikut ini adalah beberapa kabar atau rumor terbaru mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy A22 5G dengan nomor model SM-A226B :

  • Kamera

Pada seri SM-A226B ini akan dibekali dengan pengaturan quad camera ponsel. Kamera akan dibekali dengan 48 MP pada kamera utama, ultra wide 8 MP, dan 2 modul tambahan dengan resolusi 2 MP untuk lensa makro dan juga lensa depth. Untuk kamera depan, SM-A226B ini akan dibekali kamera dengan resolusi 13MP.

  • RAM dan Penyimpanan Internal

Pada RAM yang ada pada Samsung SM-A226B memiliki 2 varian dengan beda kapasitas penyimpanan internal. Masing-masing ponsel akan mendapatkan kapasitas RAM sebesar 4 GB, dimana penyimpanan internal tersedia dengan kapasitas 64 GB dan 128 GB.

  • Varian Warna

Untuk varian warna dari Samsung Galaxy A22 ada banyak pilihan yang tersedia. Pilihan warnanya adalah abu-abu, hijau muda, putih, dan ungu. Hal tersebut dikutip dari laman GSM Arena, tepatnya pada Senin, 19 April 2021.

  • Layar

Untuk layar dari Samsung Galaxy A22 ini, rumornya akan dibekali dengan layar IPS dengan 6.4 inch. Dengan ukuran layar tersebut, memiliki resolusi sebesar 720 x 1600 piksel dengan rasio 20:9 (~274 ppi density).

  • Kapasitas Baterai dan Tipe Konektor

Untuk kapasitas baterai yang dibekali pada ponsel Samsung Galaxy A22 ini diperkirakan akan memiliki kapasitas sebesar 4500 mAh. Serta dibekali dengan USB Type-C 2.0 yang merupakan konektor umum untuk ponsel terbaru saat ini. Ponsel akan dibekali dengan fitur fast charging dengan maksimal daya sebesar 15W.

  • Harga dan Chipset

Untuk harga dari Samsung Galaxy A22 dikabarkan berkisar €229 atau di bawah 4 juta. Harga ini lebih rendah bila dibandingkan dengan seri A32 5G. Selain itu kemungkinan seri ini akan dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 700 atau 720. Kemungkinan lainnya adalah dengan chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G.

Tentunya dengan diluncurkan seri terbaru dari Galaxy A ini akan membuat banyak penggemar Samsung tertarik. Sebab dengan ponsel terbaru mereka yang sudah mendukung konektivitas 5G akan dapat digunakan untuk jangka waktu yang panjang ke depannya.

Untuk penggemar ponsel Samsung tentu sangat menantikan rilisnya ponsel terbaru seri A ini. Terlebih dengan harga yang masih masuk dalam kategori Entry Level ini, tentu di awal perilisan Samsung Galaxy A22 akan sangat ramai peminatnya.

Demikian artikel tentang info seputar Samsung Galaxy A Seri terbaru yang murah meriah ini, semoga informasi bisa bermanfaat dan menambah wawasan baru mengenai dunia digital.