Cara Mudah Memperoleh Uang Tambahan Dari Internet

Spread the love

Sekarang teknologi sudah sangat maju, karena adanya perkembangan teknologi mencari uang jadi lebih mudah. Sekarang sudah tidak perlu lagi bekerja di kantoran, cukup memanfaatkan internet sudah bisa dapat uang. Caranya adalah berjualan secara online, jika mau berjualan online maka harus bisa mengenalkan produk jualannya dengan baik. Agar produk ini dikenal luas bisa buat artikel di jasa penulis artikel terbaik, kalau produk sudah dikenal pasti akan laku di pasaran.

5 Proses Penting Memulai Bisnis Online

Menjalankan bisnis baik online atau offline pasti yang harus pertama kali diperhatikan adalah prosesnya, kalau dari prosesnya saja sudah salah pasti bisnis akan cepat gulung tikar alias bangkrut. Tetapi kalau prosesnya sudah benar, meskipun bisnis yang dijalankan itu kecil-kecilan pasti keuntungannya akan besar. Untuk proses menjalankan bisnis offline itu berbeda sekali dengan yang online, kalau yang online prosesnya ada di bawah ini.

  • Tetapkan Dulu Tujuan Awal

Sebagai pebisnis pemula harus tahu dulu apa yang akan dicapai dengan melakukan bisnis online tersebut, tujuan yang paling utama pastinya adalah memperoleh uang. Tetapi kalau baru akan mulai tujuan tersebut bukan yang harus dicapai pertama kali, tetapi ada tujuan lainnya yang harus diwujudkan terlebih dulu. Untuk tujuannya adalah membuat bisnisnya dikenal masyarakat dulu, jika bisnisnya saja tidak ada yang tahu mana bisa memperoleh keuntungan.

  • Menentukan Target Pasar

Setelah tujuan sudah ditentukan maka harus menentukan target yang akan dijadi sasaran, menentukan target ini juga sama pentingnya dengan menentukan tujuan sebab menentukan laku dan tidaknya produk jualan. Untuk target yang paling mudah didapatkan adalah anak muda dan ibu rumah tangga, sebab yang sering membeli produk secara online adalah kedua target tersebut. kebutuhan yang harus dipenuhi anak muda dan juga ibu rumah tangga sangatlah banyak makanya cocok sekali kalau menawarkan produknya ke ibu-ibu atau anak muda.

  • Menentukan Produk

Produk yang akan dijual juga harus benar-benar dipikirkan dengan baik, sebab banyak pelaku bisnis yang gagal karena salah menjual produk. Agar menentukan produknya tidak salah maka harus tahu dulu permintaan pasar seperti apa, jika waktu berjualannya itu di masa pandemi maka yang harusnya dijual adalah alat-alat kesehatan. Tetapi kalau berjualan di bulan puasa maka yang dijual bisa macam-macam kue kering atau bisa juga jual baju untuk lebaran. Agar produknya lebih cepat dikenal bisa buat artikel mengenai produk tersebut dengan bantuan jasa penulis artikel terbaik.

  • Mencari Konsumen

Jika produk sudah ditentukan maka harus mencari konsumen, konsumen tidak bisa datang sendiri kalau bisnisnya belum terkenal. Jadi pebisnis online harus mencari dulu konsumennya, sekarang mencari konsumen baru tidaklah sulit karena ada media sosial yang bisa dijadikan lahan mempromosikan produk dan juga mencari konsumen. Semakin banyak teman atau followers di media sosial maka akan semakin mudah memperoleh konsumen.

  • Membuat Promo

Untuk membuat konsumen lebih tertarik dengan produk maka harus membuat promo, promo inilah yang akan menjadi pembeda dengan pesaing. Semakin bagus promo yang diberikan maka akan semakin laku produk jualannya, agar tidak terlalu rugi promo diberikan dalam batas waktu tertentu saja. Sebab kalau terlalu sering memberikan promo pasti akan cepat bangkrutnya. Salah satu contoh promo yang harus diberikan adalah beli satu dapat satu.

Cara Mudah Mempertahankan Bisnis Online

Bisnis online memang menjanjikan sekali, tetapi sekarang sudah ada banyak sekali pesaing jadi banyak juga pebisnis yang gagal mempertahankan bisnisnya karena kalah dari pesaing. Agar hal tersebut tidak terjadi maka harus memberikan pelayanan memuaskan, jika layanan yang diberikan bisa membuat konsumen puas meskipun banyak pesaing tetap akan bertahan.

Untuk contoh pelayanan yang harusnya diberikan kalau menjalankan bisnis secara online adalah cepat memberikan respons kalau ada konsumen yang bertanya mengenai produk. Selain itu kalau konsumen membeli harus cepat-cepat mengirimkan produk tersebut ke rumah konsumen. Kalau sampai produk tidak cepat sampai bisa membuat konsumen kecewa dan inilah awal bisnis online gagal. Agar lebih lama bertahan bisa juga dengan meminta pertolongan jasa penulis artikel terbaik supaya bisa membuat artikel review bisnis yang dijalankan pebisnis.