6 Tips Yang Jarang Diketahui Pengguna WhatsApp

Spread the love

Bagi Anda yang memiliki WhatsApp cobalah beberapa tips tersembunyi atau langsung coba aplikasi GB WhatsApp supaya mendapatkan fitur yang jauh lebih banyak. Seperti yang kita ketahui bahwa banyak masyarakat yang menggunakan aplikasi chat online dan salah satunya WhatsApp. Aplikasi chat online yang satu ini sering dimanfaatkan untuk berkomunikasi dan banyak juga yang memanfaatkannya untuk berbisnis.

Di WhatsApp Anda bisa mengirimkan pesan kepada pengguna lain dengan mudah. WhatsApp juga memiliki banyak fitur yang menarik sehingga Anda bisa memanfaatkannya dengan baik. Namun ada banyak pengguna WhatsApp yang belum tahu beberapa tips tersembunyi di dalamnya.

Ada beberapa tips untuk pengguna WhatsApp yang cukup menarik dicoba dan juga banyak manfaatnya juga. Oleh sebab itu, jika Anda belum tahu seperti apa tips yang tersembunyi di dalam WhatsApp perlu coba di bawah ini.

6 Tips Menarik Yang Jarang Diketahui Pengguna WhatsApp

6 tips tersembunyi ini jarang diketahui oleh pengguna WhatsApp :

  1. Mengetahui siapa yang sering berkomunikasi dengan Anda

Terdapat cara yang mudah untuk mengetahui siapa yang paling sering berkomunikasi dengan Anda melalui WhatsApp. Anda pasti akan terkejut jika melihat siapa yang sering berkomunikasi selama ini dan mungkin bukan dengan pasangan Anda jawabannya. Nah, menggunakan cara ini Anda juga dapat mengetahui kapasitas storage yang sudah dipakai oleh setiap orang yang mengirim pesan untuk Anda.

Cara mengetahui siapa saja yang sering berkomunikasi dengan Anda adalah buka setting, pilih storage and data dan kemudian pilih manage storege. Di sana ada bagian review dan delete item yang dapat meninjau daftar kontak berdasarkan dari jumlah ruang simpan terbesar, media paling besar ukurannya dan yang lainnya.

  1. Menghapus chat media dan dokumen

Anda perlu mencoba tips ini dengan cara menghapus chat media dan dokumen yang terdapat di dalam WhatsApp. Selain itu, Anda juga dapat menghapus dokumen atau media di obrolan grup dengan mudah. Anda juga bisa download GB WhatsApp jadi bisa mendapatkan fitur yang jauh lebih lengkap lagi.

Cara hapus media atau dokumen adalah ke setting dan pilih storage and data dan pilih lagi storage. Selanjutnya Anda pilih kotak atau grup untuk menghapus pesan dan media yang diinginkan. Tekan cukup lama dan akan muncul media yang akan Anda hapus dan tinggal disesuaikan saja.

  1. Mengirim foto, gambar atau video sekali lihat

Bagi Anda yang ingin mengirim pesan sensitif kepada orang lain, seperti foto password, foto atau gambar, video dan yang lainnya dengan sekali lihat langsung hilang juga bisa. Fitur ini sangat bermanfaat sehingga pesan atau foto yang Anda kirimkan tidak akan disalahgunakan oleh penerima.

Cara kirim chat sekali lihat adalah dengan membuka chat kontak target kemudian Anda pilih ikon paperclip dan memilih camera untuk mengambil atau memilih foto di galeri smartphone Anda. Berikutnya adalah memilih foto atau video yang akan Anda kirim lalu mengaktifkan photo atau video set to view once dan terakhir tekan 1 untuk mengirimkan pesannya.

  1. Menjawab chat di grup secara pribadi

Anda dapat merespon atau menjawab pesan di dalam grup namun membalasnya secara pribadi kepada si pengirim dengan mudah. Anda tidak perlu mencari one to one chat dengan pengirim pesannya.

Cara menjawab chat di grup secara pribadi adalah tekan dan tahan pesan yang dikirim di dalam grup kemudian Anda memilih titik 3 di bagian atas dan pilih opsi reply privately. Kemudian pesan akan muncul pada one to one chat ke kotak teks untuk menjawab chat pengirim pesannya secara pribadi. Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah di GB WhatsApp karena ini aplikasi modifikasi yang lengkap.

  1. Menyembunyikan profile picture

Anda juga dapat menyembunyikan profile picture sehingga tidak semua pengguna WhatsApp dapat melihat foto Anda. Terutama adalah jika Anda berada di dalam grup dengan banyak orang jadi dapat menjaga privasi data Anda dengan baik.

Caranya adalah Anda tinggal masuk ke setting kemudian pilih privacy dan profile photo. Selanjutnya Anda tinggal memilih profile picture dilihat oleh semua orang (everyone), hanya kontak (my contacs) atau tidak bisa dilihat siapapun (nobody).

  1. Mengatur notifikasi khusus kontak tertentu

Supaya pesan atau panggilan dari kontak tertentu misalnya pasangan Anda tidak tertimbun dengan pesan-pesan yang lainnya maka perlu coba mengatur notifikasi khusus. Degan begitu Anda dapat mengatur suara alert untuk kontak tersebut.

Caranya adalah memilih kontak target kemudian ketuk nama kontak dan memilih custom notification. Berikutnya adalah Anda tinggal mencentang opsi use custom notifcations dan atur nada notifikasi yang berbeda dari umumnya di pengaturan notification tone.

Seperti itulah 6 tips tersembunyi yang jarang diketahui oleh pengguna WhatsApp dan jika Anda ingin mendapatkan fitur yang jauh lebih lengkap maka cobalah download GB WhatsApp sekarang juga.