Jenis Kantor Modern Yang Cocok Untuk Bisnis

Spread the love

Dunia modern sekarang ini sudah berkembang, sehingga bisa memunculkan beberapa jenis kantor seperti misalnya salah satunya virtual office Jakarta. Dan untuk menjalankan bisnis ataupun memulai bisnis di masa sekarang memang sudah ada beberapa pilihan kantor yang bisa dipilih. Dan pemilihan kantor ini sendiri memang sedikit banyak akan menentukan keberhasilan dari bisnis yang dijalankan tersebut.

Kantor sendiri memang merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah bisnis, karena ini menjadi tempat operasional bisnis tersebut. Namun di masa sekarang yang namanya kantor itu sudah berbeda dengan pandangan orang di jaman dahulu lho. Nah pada kesempatan ini kami akan jelaskan beberapa jenis kantor yang memang cocok untuk bisnis yang mungkin tidak begitu banyak diketahui orang.

Jenis Kantor Modern

Sekarang jenis kantor sendiri sudah ada beberapa, dan beberapa kantor modern itu memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Karena itulah Anda perlu sekali untuk mengenali beberapa jenis kantor itu terlebih dahulu sebelum mengambil pilihan tertentu. Pada kesempatan ini kami akan jelaskan beberapa jenis kantor dan juga kelebihan serta kekurangannya dari setiap jenis kantor tersebut.

  1. Serviced Office

Jenis kantor yang pertama itu adalah serviced office, ini adalah sebuah kantor yang memang ada secara nyata fisiknya dengan alamat tertentu. Ini adalah sebuah kantor yang biasanya sudah terdapat fasilitas kantor secara lengkap untuk operasional kantor. Untuk penyewaan serviced office ini biasanya sudah tidak perlu lagi melakukan pembelian peralatan kantor, karena semua sudah tersedia.

Konsep dari serviced office ini adalah penyewaan ruangan, sehingga sangat tepat untuk bisnis yang orangnya belum terlalu banyak. Namun tentunya penyewaan ruangan ini membutuhkan modal yang lebih besar karena harus menyewa ruangan tertentu. Tapi kelebihannya adalah kredibilitas dari perusahaan ataupun bisnis akan jauh lebih baik karena ada kantor yang nyata dan bisa didatangi.

  1. Virtual Office

Jenis kantor yang kedua adalah virtual office Jakarta yang memang bisa menjadi satu kantor yang dipakai oleh bisnis startup. Beberapa bisnis rintisan baru itu memang bisa mempergunakan virtual office saja sebagai kantor, karena tentunya akan lebih murah. Belum lagi karyawan pun masih sedikit, jadi masih bisa bekerja dengan virtual office dan terhubung dengan program virtual office sendiri.

Virtual office sendiri tidak ada ruangan atau gedung yang nyata, karena itu hanyalah sebuah program untuk bekerja bersama. Ini akan lebih menghemat waktu, karena Anda tidak perlu bepergian untuk bekerja, dari rumah saja bisa. Namun tidak mudah untuk membuat virtual office ini, tapi sekarang sudah ada penyedia jasa yang membuatnya, jadi bisa lebih mudah.

  1. Coworking Space

Jenis kantor yang ketiga adalah coworking space, ini konsepnya ada sebuah tempat yang memang disewakan untuk bekerja. Bisa dalam bentuk satu ruangan, atau bisa lebih dari satu ruangan dan sudah dilengkapi berbagai fasilitas untuk bekerja. Namun untuk coworking space ini bukan hanya menjadi ruang bekerja saja, akan tetapi juga bisa dipakai untuk membangun komunitas.

Jadi Anda bisa memilih tempat Anda bekerja, karena memang penyedia jasa coworking space sendiri sekarang sudah cukup banyak. Beberapa jasa penyedia kantor ini pun menyediakan resepsionis untuk menerima telepon dari bisnis Anda. Dan beberapa pun menyediakan keterangan domisili juga seperti virtual office Jakarta, dan kantor ini menjadi pilihan tepat untuk Anda yang ingin membangun komunitas.

Tips Memilih Jasa Virtual Office

Penyedia virtual office sendiri sekarang memang sudah ada banyak sekali ya di internet, namun hal ini sering membuat orang bingung dalam memilih. Sebenarnya ada beberapa pertimbangan yang harus dipikirkan ketika Anda akan memilih virtual office yang ada di internet sekarang. Berikut ini kami akan berikan beberapa tips untuk Anda memilih virtual office untuk Anda sendiri.

  1. Tips yang paling pertama itu adalah Anda harus memilih jasa yang memberikan pelayanan yang lengkap baik melalui situs mereka atau lain sebagainya. Layanan seperti konsultasi, layout virtual office, sistem kerja, prosedur, SOP, dan lain sebagainya bisa didiskusikan dengan baik. Ini menjadi salah satu bukti pelayanan yang sangat baik dari penyedia jasa virtual office ini.
  2. Tips yang kedua adalah memilih jasa yang memiliki rating yang baik, rating itu sangat membantu untuk menemukan jasa yang berkualitas. Karena rating ini didapatkan dari orang-orang yang sudah pernah mempergunakan jasa dari pembuat virtual office ini.
  3. Tips yang ketiga adalah memilih yang harganya itu cukup sesuai dengan apa yang didapatkan atau Anda dapatkan. Soal harga ini memang tentunya menyesuaikan dengan kondisi keuangan bisnis Anda sendiri, namun harus dilihat juga kepatutannya. Kalau terlalu murah juga sebenarnya jasa virtual office Jakarta itu mencurigakan, jadi cari yang pas saja.