Tips Mengimpor Barang untuk Dijual di Indonesia

Spread the love

Sekarang ini dengan perdagangan bebas, kita bisa melakukan impor barang apapun juga dengan mudah terutama dengan adanya jasa import China. Bahkan kita pun bisa lho melakukan impor barang dari China dan kemudian menjual barang tersebut untuk bisa menghasilkan uang. Karena memang sekarang ini peluang bisnis barang dari China itu sangatlah meyakinkan dan kemudian bisa memberikan banyak uang. Akan tetapi kalau memiliki tujuan untuk menjual lagi tentunya tidak bisa sembarangan dalam melakukan impor ya.

Persiapan Impor Barang

Sebelum melakukan impor itu kita harus melakukan persiapan terlebih dahulu agar supaya kita bisa melakukan impor dengan baik. Karena pada dasarnya ada banyak hal yang memang akan bisa membuat kita melakukan kesalahan dan gagal dalam impor. Jadi sangat diperlukan sekali untuk melakukan persiapan dengan baik agar supaya kita bisa melakukan impor barang tersebut dengan lancar. Oleh karena itu berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih persiapan yang perlu dilakukan untuk impor.

  1. Mencari Penjual

Persiapan yang pertama adalah anda harus mencari dulu penjual yang tepat di China untuk bisa mendapatkan hasil yang baik. Karena tidak semua penjual itu memiliki kualitas yang baik dan tentunya itu membuat kita itu harus memilih dengan tepat. Lebih baik lagi kalau kita bisa mendatangi langsung, supaya kita bisa lebih yakin kalau penjual itu bisa dipercaya dan aman. Karena barang akan dikirimkan dan akan kita jual lagi jadi kita harus memilih rekan jasa import China yang tepat.

  1. Melihat Legalitas Barang

Persiapan yang kedua adalah melihat legalitas dari barang tersebut di Indonesia seperti apa, ini menjadi poin yang penting juga. Karena kan ada banyak sekali barang yang di luar negeri masih bisa diterima akan tetapi di Indonesia sendiri masih banyak yang tidak. Nah kita harus perhatikan dengan baik soal legalitas ini, supaya kita bisa impor barang yang legal masuk ke Indonesia. Sebagai peluang bisnis ini penting supaya kita tidak perlu repot mengurusi hal lainnya untuk berjualan.

  1. Memilih Metode Pengiriman

Persiapan ketiga adalah memilih metode pengiriman yang disediakan oleh penjual itu seperti apa, dan sesuaikan dengan kemampuan kita. Karena barang sudah pasti dikirim, maka kita harus memilih metode pengiriman akan menggunakan metode apa barang dikirimkan. Ini adalah persiapan yang juga harus dipikirkan, di mana setiap pengiriman tentu memiliki kelebihan dan juga kekurangan masing-masing. Sehingga kita harus memilih dengan seksama metode pengiriman atau menyerahkan pada jasa import China.

Tips Impor Barang Untuk Dijual Lagi

Karena kita memiliki keinginan untuk menjual kembali barang tersebut, maka kita harus perhatikan soal biaya yang dibutuhkan. Biaya yang dibutuhkan untuk barang sampai ke kita di Indonesia itu harus dihitung dan diperkirakan dengan baik untuk menentukan harga jual yang dipasang. Pemilihan metode pengiriman berpengaruh pada harga dan juga pemilihan supplier dari negara lain pun berpengaruh besar. Jadi perhatikan biaya sampai barang itu sampai di tangan kita itu berapa Rupiah.

Tips yang kedua adalah cari barang yang mungkin banyak dibutuhkan di Indonesia, atau banyak orang yang menyukainya. Dengan membeli hanya barang yang banyak disukai maka akan bisa lebih menghemat modal untuk membeli barang dari luar negeri. Dan tentunya dengan memanfaatkan jasa import China barang yang digemari, maka perputaran uang jadi semakin cepat.