Teladani Prinsip Bisnis Sukses Orang China

Spread the love

Tentunya sudah banyak yang mengetahui bahwa orang China mayoritas selalu sukses dalam melakoni bisnis mereka. Banyak yang mengatakan, hal itu dikarenakan prinsip yang mereka pegang teguh selama hidup dan menjalankan bisnis sehingga membuahkan hasil yang manis.

Saat ini ada bisnis jastip China yang mulai digeluti kalangan pebisnis di Indonesia. Memilih barang China untuk dijual kembali di Indonesia banyak menjadi pilihan karena selain lebih berkualitas dan layak dipakai, harganya pun terbilang terjangkau.

Ketahui Prinsip Sukses Bisnis Dari Orang China

Di bawah ini kita akan mengulas tentang beberapa prinsip sukses dalam bisnis yang dilakukan oleh orang China. Jika Anda mengamati, mayoritas pebisnis sukses di Indonesia didominasi oleh orang China. Hal tersebut membuktikan prinsip mereka memang benar adanya.

  1. Memisahkan keuangan

Berbeda dengan orang Indonesia, yang masih suka menggabungkan atau mencampurkan uang bisnis dan pribadi. Sedangkan orang China sangat teliti untuk memisahkan keuangan bisnis dan pribadi sehingga mereka pun bisa mengelolanya dengan lebih maksimal.

Mereka juga sangat teliti dengan pemasukan dan pengeluaran dengan melakukan pencatatan dengan detail. Bagi mereka melakukan kesalahan kecil saja sudah akan memberikan kerugian besar untuk mereka.

  1. Tegas non kompromi

Prinsip berikutnya adalah dimana orang China memiliki ketegasan atau non kompromi terutama terhadap segala sesuatu yang berkaitan dalam bisnis. Mereka dikenal tegas namun tetap luwes dalam berbisnis.

Seperti misalnya ketika berdagang, maka mereka akan mempersilahkan pembeli untuk melakukan tawar menawar sehingga baik pembeli atau penjual mendapatkan kenyamanan dalam transaksi. Dalam layanan jastip China pun demikian, mereka akan memberikan harga sesuai dengan harga dari toko karena tarif jasa sudah ada tersendiri.

  1. Pekerja keras

Orang China memiliki prinsip untuk tetap bekerja keras meski mereka sudah sukses sekalipun. Banyak pebisnis China yang sudah sukses tapi masih berangkat kerja pagi dan pulang di malam harinya.

Semua itu memang sudah menjadi karakter yang membawa mereka pada kesuksesan.

  1. Berani ambil resiko

Orang China juga dikenal memiliki prinsip berani ambil resiko untuk mendapatkan peluang untung yang besar. Mereka berani berspekulasi dan mengeluarkan modal besar dalam bisnis yang mereka jalankan.

  1. Cerdik ambil peluang

Orang China juga termasuk orang yang cerdik dan cepat untuk mengambil peluang. Setiap ada kesempatan datang maka mereka akan langsung memanfaatkan kesempatan tersebut sebelum terlewat.

  1. Hemat dan rajin investasi

Prinsip yang terakhir adalah dimana orang China sangat hemat dan rajin berinvestasi. Mereka berbelanja hanya menggunakan uang tunai dan menghindari kartu kredit. Jika mereka belum mampu membeli maka mereka akan menundanya hingga mampu.

Orang China mengalokasikan sekitar 70 persen pendapatan untuk menabung atau berinvestasi. Mereka hidup dengan sederhana meski sebenarnya mampu untuk hidup lebih mewah.

Layanan Jastip China yang Mulai Diminati

Banyak sekali masyarakat yang tertarik untuk membeli barang impor dari China ataupun luar negeri lainnya. Kini sudah ada perusahaan layanan jastip barang impor China yang siap membantu Anda yang ingin membeli barang impor dengan mudah tanpa harus repot berurusan dengan segala hal yang berkaitan dengan pengiriman barang hingga pajak impor bea cukai.

Layanan tersebut bahkan juga siap membantu para pelaku usaha jastip barang di Indonesia. Layanan jastip atau jasa titip adalah layanan usaha yang menerima pesanan barang yang dibeli dari e-commerce luar negeri dengan mudah dan aman serta terpercaya. Dengan layanan jastip China juga tidak akan repot dalam mengurus masalah pajak dan bea cukai yang ada dalam hal impor barang.