Tips Keren Seperti Pria Korea

Spread the love

Demam Korea memang masih dirasakan sampai saat ini di Indonesia, bahkan sekarang sudah tidak hanya digemari oleh para wanita saja. Banyak juga pria yang ikut menggemari Korea, mulai dari dramanya, musiknya, sampai kepada tren fashion yang digunakan. Tentunya masuknya tren Korea itu karena masuknya drama Korea yang sangat menarik dengan alur cerita yang bisa mempermainkan suasana hati.

Tren fashion Korea pun saat ini banyak diikuti oleh para pria di Indonesia, karena mereka bisa melihatnya di drama Korea. Bila kita lihat lebih teliti memang tokoh pria di film tersebut mempergunakan fashion yang sangat menarik dan juga keren. Jadi wajar kalau akhirnya banyak generasi muda yang mengikuti tren fashion dari Korea tersebut di kehidupan sehari-hari mereka.

Keunikan Tren Fashion Korea

Untuk bisa mengikuti tren fashion dari Korea ini tentunya kalian perlu memahami dulu mengenai fashion dari Korea tersebut. Salah satu ciri dari fashion Korea yang membuatnya menjadi unik yakni karena perpaduan warna yang cukup berani namun tetap terlihat harmoni. Bahkan beberapa item fashion bisa dipadukan menjadi satu namun tidak saling bertabrakan dan masih enak dilihat mata.

Keberanian dalam perpaduan tersebut menjadi unsur yang paling penting dalam fashion Korea, meskipun tetap perlu memperhatikan banyak hal. Mulai dari perpaduan item dan juga warna yang mungkin bisa bertabrakan ini justru memberi kesan yang menarik pada fashion Korea. Meskipun berani, tapi tampilan yang keren dan juga harmonis pada fashion Korea yang membuat banyak orang menggemarinya.

Tips Untuk Keren Dengan Gaya Korea

Bila kalian ingin mengikuti tren fashion dari Korea tersebut, kalian perlu memperhatikan beberapa hal terlebih dahulu sebelumnya. Bila sembarangannya, bukannya menjadi terlihat keren malah kalian akan terlihat jelek dan terkesan tidak match saat menggunakannya. Berikut ini kami akan bagikan beberapa tips untuk bisa membuat kalian terlihat lebih keren dengan gaya fashion Korea.

1.      Jaga Untuk Tetap Simpel

Tips yang pertama yakni kalian perlu untuk menjaga fashion yang kalian gunakan itu tetap simpel dan sederhana. Terkadang penggunaan item yang berlebihan pada fashion malah akan membuat tampilan kalian tidak bagus dan juga tidak keren. Meskipun fashion Korea terkenal berani, namun kalian tetap harus membuatnya simpel supaya tetap serasi ketika dipandang.

Perpaduan warna pada fashion Korea memang sangat sering dilakukan, namun sebisa mungkin tidak lebih dari 3 warna ya. Membuatnya tetap simpel dan nyaman tetap menjadi kunci untuk bisa terlihat keren, karena keren berawal dari kenyamanan saat menggunakannya. Kalian mungkin bisa mencari beberapa contoh fashion Korea, tapi tetap usahakan simpel dan bisa membuat kalian santai dan nyaman.

2.      Pilih Ukuran Yang Pas

Tips yang kedua yakni memilih ukuran yang pas, ini menjadi salah satu poin yang paling penting untuk tampil keren. Apa pun tren fashion yang digunakan, selama menggunakan ukuran yang pas sudah pasti akan tetap terlihat keren. Sebisa mungkin harus mencari ukuran yang tidak terlalu longgar tapi juga jangan yang terlalu sempit sehingga membatasi pergerakan kalian.

Ukuran yang pas itu sangat penting pada fashion Korea, karena biasanya mempergunakan inner dan outer. Jadi perlu ukuran yang pas supaya perpaduannya pun bisa terlihat serasi dan juga lebih enak untuk dipandang.

3.      Gunakan Sepatu Yang Tepat

Sepatu mungkin memang hal yang tidak terlalu terlihat dalam sebuah fashion, terlebih karena posisinya yang ada di bawah. Selain itu sepatu merupakan bagian yang cukup kecil dari keseluruhan fashion yang digunakan, tapi perannya sangat penting loh. Kalian harus memilih sepatu yang tepat dan sesuai dengan pakaian dan juga celana yang kalian pergunakan.

Mempergunakan sepatu yang tepat itu tidak selamanya harus mahal, ada juga sepatu yang tampilannya baik meski harganya murah. Kebersihan sepatu sendiri memang menjadi hal yang utama dan kunci supaya sepatu bisa mendukung keseluruhan fashion.

4.      Gunakan Teknik Layering Pada Baju

Salah satu kunci dari fashion Korea itu yakni teknik layering, di mana pakaian yang digunakan itu bertumpuk. Jadi biasanya ada inner dan juga outer, teknik ini memang menjadi salah satu ciri khas dari fashion Korea ya. Kalian bisa mempergunakan teknik layering yang tepat untuk bisa tampil keren, meskipun memang biasanya panas saat digunakan.

Bila tidak dalam ruangan AC memang teknik layering ini bisa membuat kalian kepanasan, karena menggunakan 2 pakaian. Tapi teknik ini memberikan kalian tampilan yang berbeda dan juga menarik setiap saat dan tentunya memberikan kesan keren.

Ciri Tren Fashion Korea

Berdasarkan informasi yang kami lansir dari Wowkeren.com, ada beberapa ciri khas dari fashion Korea yang harus kalian pahami. Bila kalian ingin terlihat keren dengan fashion Korea, maka kalian harus tahu apa saja sih cirinya. Berikut ini kami akan jelaskan apa saja sih ciri yang paling jelas.

·         Long Coat

Ciri yang pertama yakni penggunaan jaket yang panjang sampai ke lutut misalnya, ini menjadi ciri paling khas dari fashion Korea.

·         Blazer

Bila pada acara formal kalian bisa mempergunakan blazer daripada jas untuk bisa memberi tampilan yang berbeda dengan fashion Korea.

·         Ankle Pants

Terakhir penggunaan Ankle Pants, di mana di bagian kaki akan ditekuk sampai di atas mata kaki dan membuat kaki terlihat.

Demikianlah beberapa tips untuk terlihat keren dengan gaya Korea.